Menuju Pilkada Serentak
Hari
Jam
Menit
Detik
  • Home
  • Sumut Memilih
  • Di Hari Terakhir, Kapoldasu Pantau Langsung Pendaftaran Paslon Gubsu Djarot-Sihar

Di Hari Terakhir, Kapoldasu Pantau Langsung Pendaftaran Paslon Gubsu Djarot-Sihar

Rabu, 10 Januari 2018 20:15 WIB
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Kapolda Sumut (Kapoldasu) Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw memantau langsung pelaksanaan hari terakhir pendaftaran pasangan calon (paslon) Gubernur Sumut (Gubsu) di Kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Sumatera Utara, Rabu (10/1/2018).
 
Di hari terakhir ini, paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus mendaftar ke KPU Sumut bersama ratusan pendukungnya.
 
Sebelumnya, keduanya sudah ditunggu-tunggu para kader dan relawan PDIP di Lapangan Merdeka Medan. Tiba di Lapangan Merdeka, Djarot yang menggunakan kemeja berwarna merah dan Sihar yang menggunakan kemeja putih langsung menuju KPU Sumut sekitar pukul 15.30 WIB untuk melakukan pendaftaran.
 
Petugas yang sedari pagi sudah standby melakukan pengamanan juga sebelumnya melaksanakan pengamanan pasangan bakal calon gubernur dan cawagub Sumatera Utara, JR Saragih-Ance Selian yang kembali mendatangi KPU Sumut.
 
Pasangan JR Saragih-Ance mendatangi KPU Sumut setelah semalam KPU belum menerima berkas pasangan tersebut karena berkas yang menjadi syarat pendaftaran belum lengkap. Hari ini, dokumen pasangan yang didukung Partai Demokrat, PKB dan PKPI ini pun dinyatakan lengkap.
 
Dengan mendaftaranya pasangan Djarot dan Sihar, maka mereka akan menjadi pasangan calon gubernur ketiga yang diusung oleh PDIP dan PPP. Pasangan pertama yakni Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah yang diusung enam partai yakni Gerindra, PAN, PKS, Golkar, NasDem dan Hanura.Sementara pasangan kedua yakni JR Saragih dan Ance Selian yang diusung tiga partai yakni Partai Demokrat, PKB dan PKPI.
 
Dir Pamobvit, Hery Subiansuri yang bertugas sebagai Kepala Operasi Mantap Praja Toba 2018 untuk mengamankan Pilgubsu, mengatakan bahwa hari pertama dan kedua semua berjalan dengan aman.“Antisipasi yang dilakukan sebelum dan sesudah pendaftaran, seperti memantau di tempat-tempat pemenangan. Kita mengharapkan teman-teman dapat membantu Polri sehingga tercipta rasa aman,“ kata Kombes Hery.
 
Kombes Hery menuturkan, terkait kehadiran jumlah personel yang lebih banyak dari sebelumnya, untuk menciptakan rasa aman dan damai.“Kita sudah sampaikan ada menang dn kalah dalam hidup. Ini kegiatan 5 tahun sekali jangan sampai bertengkar. Antisipasi sudah dilakukan seperti bertemu dengan paslon dan pendukungnya,” ungkapnya.
 
Selain itu, alasan ditempatkannya mobil Panser Barracuda untuk mengamankan. Serta penambahan personel dan banyak Polwan disiagakan, agar lebih mengutamakan persuasif. Personel Sabhara, juga ditambah bukan karena ancaman tapi karena ingin menciptakan suasana kondusif.
 
“Kalau ada penyusup kita sudah antisipasi. semua data-data inteligen kita sudah punya, kami yakin, kita akan tunggu sampai jam 24.00 WIB. Kita akan maksimalkan semuanya,” pungkas Kombes Hery.(BS04)
 
T#gs Djarot-Sihardjarot siharPilgubsuPilkadaPilkada Serentak
Komentar