Menuju Pilkada Serentak
Hari
Jam
Menit
Detik

Partai Golkar Optimis Eramas Menang di Real Count

Jumat, 29 Juni 2018 13:55 WIB
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com-Partai Golkar Optimis hasil quick count sejumlah lembaga survei nasional yang memenangkan Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) pada Pilgubsu 27 Juni 2018 kemarin akan berlanjut pada kemenangan Eramas secara real count yang ditetapkan KPU. Keyakinan ini dikatakan Wakil Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera  Ahmad Doli Kurni Tanjung dalam keterangan resmi, di Kantor Golkar Sumut, Kamis (28/06/2018) .
 
"Tentu semua ini berakhirnya di real count. Tapi tentu kita juga punya pengalaman dari hasil pemilu dan Pilkada sebelumnya hasil hitung cepat yang dikeluarkan sejumlah lembaga survei nasional tidak akan berbeda jauh. Beda halnya seperti di Sumsel memang jaraknya sangat kecil kita belum bisa memastikan apakah itu menang atau kalah. Kalau Sumut jaraknya cukup jauh," ujar Ahmad Doli. 
 
Begitupun Ahmad Doli menghimbau agar penyelenggara pemilu,  KPU dan Bawaslu dapat bekerja secara profesional untuk melakukan penghitungan secara manual bebas dari segala bentuk intervensi pihak manapun. Partai Golkar sendiri lanjut Ahmad Doli akan terus mengawal suara yang mengantarkan kemenangan Eramas. 
 
"Kader kami terus bertebaran untuk terus menggawal, mengawas Perhitungan suara dari tingkat TPS sampai Provinsi dan nasional. Ini juga menjadi tugas Partai Golkar sebagai Partai Pengusung Eramas," terangnya. 
 
Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Doli juga menegaskan Partai Golkar nantinya akan terus mengawal Pasangan Eramas pasca ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur dalam merealisasikan Visi dan Misinya untuk kepentingan masyarakat.
 
"Kita mengetahui persis dengan calon yang kita usung. Seperti Pak Edy dan Pak Musa Rajekshah memiliki pandangan visi dan misi dengan Partai Golkar. Golkar punya tanggungjawab menangkan dan juga tanggungjawab bagaimana calon yang kita usung bisa amanah melaksanakan program kerjanya. Termasuk Eramas dalam mewujudkan Sumut Bermarabat," ujarnya. 
 
Dalam kesempatan tersebut Ahmad Doli juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada penyelenggara Pemilu dan masyarakat Sumut yang telah mensukseskan jalannya Pilkada secara baik dan damai. Apalagi Pilkada tahun ini merupakan Pilkada tertinggi partisipasi masyarakat di bandingkan Pilkada-pilkada sebelumnya.
 
Sekretaris Golkar Sumut Irham Buana Nasution mengatakan Pilkada Gubernur di Sumut  berjalan baik. Khususnya mengenai tingkat partisipasi pemilih yang mencapai 70 persen.
 
"Sampai tadi siang dari penghitungan kita tingkat partisipasi pemilih mencapai 65-70 persen. Angka ini jauh lebih baik dibanding 2 Pilgubsu lalu. Ini baik bagi demokrasi kita ke depan," kata Irham. 
 
Soal persentase pemilih Partai Golkar, Irham mengatakan jumlah pemilih Partai Golkar tidak melenceng jauh dari yang ditargetkan pada Pilkada serentak di Sumut.
 
Yakni sejuta suara untuk pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) seperti yang diplenokan sebelum Pilgubsu 27 Juni 2018. "Pemilih Golkar mencapai 80 persen artinya ini tidak bergeser jauh dari yang ditargetkan untuk Eramas," ujar Irham.
 
Senada Kader Golkar yang juga Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman Agar kader Golkar, masyarakat Sumut dan partai politik pengusung dan pendukung Eramas dan calon lainnya di Kabupaten Kota di Sumut tidak terlalu euforia yang berlebihan.  Karena kemenangan Eramas dan juga calon lainnya merupakan kemenangan masyarakat Sumatera Utara. 
 
"Kita tidak perlu euforia yang berlebihan sehingga membuat ketersinggungan kepada kawan-kawan lain. Mari kita jaga silaturhami dengan baik. Kemenangan ini bukanlah kemenangan partai pengusung dan pendukung tapi kemenangan rakyat Sumatera Utara. Melalui pemilu ini kita bisa menjadikan Sumut Bermartabat," ujar Wagirin.(BS03)
T#gs EramasHolkar SumutPilgubsuQuick CountReal Count
Komentar