Menuju Pilkada Serentak
Hari
Jam
Menit
Detik

Pilkada Serentak 2018, 110 PPK di Deli Serdang Dilantik

Selasa, 07 November 2017 10:53 WIB
beritasumut.com/BS05
Beritasumut.com-Sedikitnya 110 Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang di Kabupaten Deli Serdang akan dilantik, Selasa (07/11/2017).
 
Pelantikan itu rencana akan dilakukan di Prime Plaza Hotel Kuala Namu Jalan Sultan Serdang Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. Pelantikan rencananya akan dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars.
 
Komisioner Divisi Sosialisasi Masyarakat KPUD Deli Serdang, Bobby Indra Prayoga mengatakan dari 10 orang setiap kecamatan yang lulus tahap seleksi administrasi dan tahap ujian tertulis, hanya lima orang yang dipanggil dan dinyatakan lulus menjadi PPK.
 
"Hari Sabtu (04/11/2017), kami sudah melakukan rapat pleno untuk mengumumkan hasilnya dari PPK. Dari 10 calon yang masuk, separuhnya yang mengisi PPK di setiap kecamatan dan akan dilantik," jelasnya.
 
Selain PPK, ada juga PPS harus melewati seleksi administrasi dan tes tertulis. "Untuk perencanaan ujian tertulis bagi PPS sudah diagendakan nanti akan diumumkan," ujarnya.
 
Untuk PPS, kata Boby, sebanyak 3 orang setiap desa yang tersebar di 396 Desa/Kelurahan se Kabupaten Deli Serdang. "Seleksinya biasa dari seleksi administrasi, tertulis dan wawancara. Sampai membutuhkan dua hari dua malam untuk menyeleksinya," katanya.(BS05)
 
T#gs PPKPilkadaPilkada Serentak
Komentar