Menuju Pilkada Serentak
Hari
Jam
Menit
Detik

Rabu Besok, JR Saragih-Ance Selian Akan Ajukan Gugatan ke Bawaslu

Selasa, 13 Februari 2018 22:35 WIB
BERITASUMUT.COM/BS07
Beritasumut.com-Bakal calon (Balon) Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur Sumut, JR Saragih-Ance Selian nampaknya tidak main-main dalam memperkarakan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumut yang mencoret namanya dalam penetapan peserta Pilgubsu 2018 mendatang.
 
Melalui tim kuasa hukumnya, JR Saragih-Ance Selian akan menggugat keputusan KPU ke Bawaslu, Rabu (13/2/2018) besok."Kami keberatan  atas keputusan hasil rapat pleno KPU Sumut No : 07/PL.03.3-Kpt/12/Prov/II/2018 tentang penetapan pasangan calon peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Tahun 2018 tanggal 12 Februari 2018. Makanya besok kami ajukan sengketa ke Bawaslu," kata Kuasa Hukum JR Saragih-Ance, Jhon Silitonga di kantor DPD Demokrat Sumut, Selasa (13/2/2018).
 
Ketua BPOKK DPD Partai Demokrat Sumut, Ronal Naibaho berharap langkah hukum dilakukan sesuai jalur tahapan Pilkada. Dia bilang, gugatan bukan untuk mendiskreditkan lembaga manapun, namun melawan keputusan KPU yang keliru.“JR-Ance hanya meminta dan memperjuangkan keadilan. Sebab siapa yang tidak mendapat keadilan  wajar menempuh jalur hukum dan itu diatur dalam undang-undang," sebut Ronal.(BS07)
 
T#gs BawasluJR SaragihKPUPilgubsuPilkada
Komentar